Sabtu, 30 Juni 2007

Anak Band


Maen Gitar?? sebenarnya ngga terlalu bisa sih.. tapi emang aku hoby maen musik. Awalnya waktu aku masih SMP dulu gitar omku ketinggalan di Rumah. kemudian karen ada gitar di rumah mau ngga mau ya megang. smpi lma-kelamaan ku bisa sedikit demi sedikit kunci dasar C,D,E,F,G,A,B DAN C. Lo kok ngga sampai Z ya?? "emang belajar huruf2"he2.. Lagu yang pertama ku lantunkan aku masih inget betul itu Dewa 19. Dengan Hits singlenya "Kangen" wah pokoknya melow abizzzz... Masa2 SMP adalah masa yang paling buat aku bahagia, walaupun masih kecil tapi aku merasakan pertama kali di sukai sama cewek ya ketika kelas 2. uh pokoknya ak merasa aku paling ganteng deh saat itu. Sebuat aja inisialnya "A" Dialah orang yang pertama kali menulis sepucuk surat cinta buatku. walaupun ngga seberapa banyak tulisannya tapi hatiku tersentuh. tapi namanya masih kecil aku bingung harus berbuat apa?? kami cuman ngobrol aja ngga ada tujuan yang pasti. Setelah kelas tiga ngga thu kenapa perasaan itu hilang begitu saja dengan cewek berinisial "A" tersebut.
Terinspirasi ini kesukaan lagu melow menumbuhkan jiwa seniku, pokoknya setiap aku punya waktu senggang aku berusaha melntunkan lagu "Kangen" sampai hapal. Setelah beranjak SMA pergaulannya juga sudah banyak berbeda, aku kenal teman-teman sekelas yaitu Vicko, Bondan, Didi, Tyo, Nugrah dan lain sebagainya. Kelas satu SMA aku mulai belajar gitar2 dengan lagu2 yang agak ngeBit seperti Green Day, Nirvana, BLukhutuk, Betrayer yang pada saat itu juga lagi membumbung tinggi di pasaran. Wah ternyata asyik juga main lagu-lagu seperti itu"bikin hidup lebih hidup". Lama kelamaan aku bikin group musik tapi lum jelas namanya, setiap pulang sekolah aku menyisihkan uang untuk pergi ke studio musik buat latihan band. Dengan mengusung lagu2 yang keras bikin kita lebih Pede. Ketika mau kenaikan kelas 3 ada cara Band kita berencana untuk manggung bareng. Tapi ternyata temenku itu ad halngan kemudian menddk kita bikin group baru dengaan kumpulan yang berbeda dimana lagu2 yang kami usung itu agak mellow seperti Gnr. Aku yang biasa megang bas ketika latihan sekarang dituntut untuk menggang Vokal. Berat rasanya...hikz.. tapi ngga masalah buat ngelatih mentalku.
Tyo sebagai pentolannya kemudian menyemangati aku "Kamu bisa teman". aku berusah sekuat tenaga biar bisa karena memang GNR itu karakter vokalnya tinggi. wah payah deh.. Sampai akhirnya masuk hari H buat manggung, perasaan ngga pede menyelimuti diriku. Karena kakak2 kelas juga nonton, Nomor 1, Nomor2...... Akhirnya Bandku nomor 10 dipanggil untuk maju ke panggung. Wah walaupun perasaan yng campur aduk tapi aku harus berusaha menguasai diri. Lagu pertama aku lantunkan wah kayaknya agak2 fals tapi ngga masalah, lagu kedua waduh ngga begitu hapal sampai aku bwa text juga... hikz... tapi aku dah lega walaupun tampil ngga maksimal.
Kelas 3 SMA aku dn teman2ku bikin band yang grpannya Metal waktu itu mengusung lagu2ny tengkorak dan Napalm Death "Wah pokoknya Metal Abis". Kebetulan juga saat itu ada acara underground dan temanku itu salah satu panitianya. aku main barenag sama Apostacy yang merupakan band underground terkenal di Banjarnegara. dengan kaos di balik terus celana pendek basket aku menggeber basku. Wah pokoknya gerak-gerak ngga karuan sampai2kabel basnya lepas dari gitar. untung aja ada temen aku yang benerinya. Udara semakin panas karena memang di dalam ruangan sih jadi keliatan sumpek. Abis dari manggung aku duduk dengan orang2 yang menurutku sangar pada waktu itu. Mereka menyalami kami mereka bilang "bagus". Masa SMA yang menyenangkan.
Lulus SMA aku kuliah di UNY (jogja) universitas yang orang-orang anggap bagus "tapi ngga tahu bagusnya disebelah mana??" semasa kuliah aku di tepon sam Bowo "lo itu kan nam panggilanku" wah emang nama pasaran. Dah beberapa kali aku ditelpon tapi aku juga ngga thu orngnya. akhirnya aku ketemuan ma dia dan ternyata dia itu orang banjarnegara. dan dia pernah liat aku ngeband, dia pengen ngajakin aku ngeband. wah okelah aku juga dah lama ngga ngeband nih... Akhirnya kita sering latihan di studio jogja, sampai akhirnya ada event di banjarnegara "Parade Band Banjarnegara". Walaupun agak lam nuggu mnggungnya tapi kita dapat Juara Favourite. Kita semua bangga banget soalnya dapet piala. Suatu saat ada event di kampung kita juga ikut ngeramein acara Tahun Barunya... Its Cool...
Buat teman2 Band aku salud sama kalian!!!!!

Tidak ada komentar: