Kamis, 26 Juli 2007

Nyamuk Sialan

Tgl 11 July 2007 agak sore. aku kaget mendengar rintihan adiku yang ternyata dia kesakitan minta dibeliin buah-buahan yang seger. Kalo ngga salah dia berkata "Mas mataku sakit, rasanya panas pokoknya pusing" wah-wah repat mungkin kamu masuk angin, coba nanti aku beliin obat penurun panas karena aku penggang keningnya ternyata panas juga. Bergegas aku ke Circle K di sana aku bilang beli Parasetamol (obat penurun panas) kebetulan Parasetamolnya lagi habis katanya diganti pakai Sunmol aja khasiatnya sama-sama obat penurun panas. Sekalian balik kekost aku beli makan karena adiku dari pagi lum makan+buah2an. Sepertinya dia seneng lihat aku bawa makanan tapi berhubung dia lagi sakit yang terpancar dalam dirinya hanya pucat pasih dengan wajah yang merengut. Sebenarnya aku memng agk panik sih tapi aku bikin biasa aja, biar adiku ngga tambah semangat sembuh. Melihat adiku makan aku pun bilang "kalo kamu ingin cepat sembuh, makan yng banyak. Enak ngga enak pokoknya harus makan yang banyak biar cepat sembuh" Ketika dia makan sedikit aku suruh biar tambah lagi soalnya itu masih sedikit, sampai dia bilang "sudah ngga kuat lagi mas". Aku suruh berheti makan walaupun sisanya masih agak banyak.
Hari sudah semakin tambah sore aku cuman kesana-kemari keluar masuk kamarnya temanku tanpa kejelasan, sampai akhirnya aku mersa badanku dingin. aku langsung tanya ke teman kostku "woi, km ngerasa dingin ngga??" Aku agak reda ketika dia bilang beberapa hari ini emng lagi dingin banged. Habis magrib aku memutuskan untuk tidak mandi sebab badanku semakin menggigil. Biar dingin tapi aku tetap harus berangkat ke "kantor" kebetulan aku jaga shift malam. Bergegas aku sama temanku ke warnet, tapi aku mampir ke mangkubumi dulu mangganti celana yang kemarin aku beli ternyata kekecilan.
Dalam perjalanan dari Mangkubumi ke warnet "aduh Duinginnya minta ampun!!!" dalam hatiku apa mungkin aku bisa kerja sedangkan badanku aja kyk gini, tapi ngga masalah sapa tahu aja nanti sembuh. Sesmpainya di warnet bdnku semakin menggigil, aku bilang pada OP (operator) sebelumku " Tolong gantiin aku jaga ya??, soalnya aku dah ngga kuat lagi." Tapi dia tetap ngga bisa soalnya dia besok ada ujian. Ya udah ngga pa2, aku sendiri yang jaga. Aku cuman bisa mengandalkan temanku OP satunya. Kemudin aku sms dia, dlam hatiku yakin kalau dia ngga bales ternyata benar dia ngga bales. Aku cuman sms "tolong kalo bisa kamu ke warnet soalnya aku lagi sakit kalau bisa gantiin aku jaga ya??" dia datang ke warnet sudah agak lama sekitar jam 08.15an. Allhamdulilah dia datang, kemudian aku tanyain dia.. "kamu bisa jaga ngga?? kali ini soalnya aku lagi sakit nih. Dia malah kayak bingung gitu deh... terus aku bilang lagi kalo kamu ngga bisa ngga pa2 sih. tapi jelas BISA apa TIDAK. Dia masih agak binun malah dia bilang BISA tapi nunggu mau pesen nasi goreng dulu. Saking marahnya aku terus bilang "pokoknya bisa apa ngga??" soalnya aku dah ngga kuat lagi. Keliatanya dia takut terus mengiyakan. walaupun agak marah tapi aku berterimakasih pada temanku itu sudah gantiin aku jaga.
Semalaman badanku panas dingin ngga karuan, adiku juga sama.-sama sakit. Sampai paginya aku berdua berobat di GMC (Gadjah Mada Medical Center) yang katanya temanku berobat disitu murah. Tahu sendiri anak kost yang uangnya sedikit..he2 Dokter bilang kalau kalian berdua masih sakit sampi hari sabtu harus cepat-cepat cek darah Siapa tahu itu DB(Demam Berdarah). Hari Jumat siang badanku dan adiku masih panas dan menggigil. Habis jumatan Ibuku ternyata thu kalau aku itu sakit, beliau dtng bersama temanku berboncengan naik motor. Aku dan adku menyambutnya dengan muka yng bersungut-sungut karena aku itu ngga mau merepotkan Ortu. Tapi lama-keamaan aku menyadari bahwa kasihan ibuku dah jauh-jauh dari Banjarnegara malah di cemberutin.
Malam semakin larut aku dan adiku semakin parah aja, habis aku muntah. Adiku ikut-ikutan muntah. Ibuku sampai binun mau mengurus yang mana dulu. Kesokan harinya tepat hari sabtu, berhubung aku dan adiku masih panas kemudian kita berdua cek darah. dan ternyata trombositku sudah rendah yaitu 103.000 adiku masih normal karena masih diatas 150.000. Cek darah tersebut lum final karena masih ada cek darah yang kedua kalinya. Cek darh yng kedua kalinya trombositku semakin berkurang ku dinyatakan terkena DB. Sedngkan adiku Flu biasa.
Minggu pagi aku pulang ke banjarnegara naek travel , sesampainya dirumah ku harus dibwa lagi ke rumah sakit karena panasku semakin bertambah. Dirumah sakit aku harus menginap dan di infus. Waduh repot-repot.. tapi aku harus sabar mengahadapi semua ini., aku dirawat di RS Emanuel selama 4 hari tentunya bnyak sekali orang-orang desa yang besuk sampai aku malu sendiri. Dalam hatku waktu aku Sunat aja ngga ramai kayak gini sekarang aku lagi sakit rminya bukan main. Kata pak haji "kamu jangan malu karena dengan begitu kamu masih disayangi oleh orang-orang desa"
Setelah pulng kerumah masih ada aja orang yang besuk... wah jadi semakin malu. Tapi kalau aku ingat kata Pak Haji. Aku jadi tenang kembali.

"nyamuk sekecil itu bisa bikin aku sakit, aku jadi tambah bersyukur betapa Tuhan menciptakan segala mahluk dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing"

1 komentar:

kw mengatakan...

hi dani, senang kenalan sama kamu. orang ini calon orang besar. tunggu saja. teman kamu kah dianya?